Sharing Printer Lewat internet (ngeprint lewat internet)

Anda dapat sharing printer melalui internet. Semua tanpa campur tangan Admin atau pengaturan dan memodifikasi perijinan dari firewall atau router. Aplikasi kecil terinstal pada mesin yang ingin Anda share printernya dan untuk mesin yang ingin menggunakan printer yang telah Anda share.
Setelah software remote telah terinstal dan anda memilih printer mana yang ingin Anda share. Software ini gratis dan bekerja pada Windows, Mac serta Linux.
Pertama Anda download installer sebesar 1.6MB dari PrintAnywhere dan kemudian dijalankan.
Pilih untuk membuat akun user baru dengan memilih tombol di bawah ini dan klik next.

Satu-satunya informasi yang diperlukan di sini adalah nickname Anda dan alamat email Anda. Anda harus memberikan alamat email asli karena di sanalah mereka akan mengirimkan password anda. Anda dapat selalu menggunakan account email sekali pakai jika anda takut adanya spam.
Sekarang waktunya untuk bagaimana mengkonfigurasi remote printing.
Jika Anda membiarkan kotak centang untuk membuka konsol PrinterShare telah di centang, maka dia akan terbuka untuk anda secara otomatis. Jika tidak, Anda akan harus membukanya dari ѕtаrt menu atau system tray.

Anda akan melihat nomor pengguna Anda dan semua printer yang telah terpasang pada komputer Anda. Pilih salah satu yang ingin Anda gunakan dan tekan tombol share di bawah ini. Tombol akan berubah dari Share ke unshare setelah diklik.
Sekarang, masuklah ke email Anda dan temukan password Anda. Dengan itu Anda dapat menginstal klien pada remote machine.
Setelah itu dilakukan hanya klik “find printers” pada klien Anda. Ketik user ID Anda dan tekan “find”. Ia akan menampilkan printer bersamaan dengan statusnya. Double klik printer itu.
Sekarang akan muncul di bawah sebagai shared printer. Anda sudah bisa menggunakannya.

Sumber : http://www.sobatmuslim.com
Sharing Printer Lewat internet (ngeprint lewat internet) Sharing Printer Lewat internet (ngeprint lewat internet) Reviewed by Unknown on 10:45 AM Rating: 5

1 comment:

  1. sayangnya ada limit printnya ya, setiap habis limit harus beli lagi

    ReplyDelete

Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar

Popular Post

Powered by Blogger.