Hati - hati dengan Kabel HDMI to VGA


Sebelum membeli kabel converter HDMI to VGA, sebaiknya di tanyakan dl ke penjualnya apakah kabel converter tersebut kabel Converter PASIF atau AKTIF.
Karena saya awam masalah kabel converter dan saya kira semua kabel converter itu sama saja, ternyata setelah saya beli yg tentunya milih yg murah, dan setelah di coba untuk menghubungkan antara laptop dan proyektor hasilnya nihil (tak ada output apa2). dari pada bingung2 saya pun nanya ama om google, dan nemu penjelasan singkat masalah converter pasif dan aktif, berikut saya tulis hasil penelusuran saya..
Kabel Converter itu ada 2 jenis :
  1. Converter PASIF
  2. Converter AKTIF
berikut penjelassannya :
Converter PASSIVE tidak mempunyai sirkuit elektronik di dalam kabel, Sirkuit elektronik di dalam kabel berfungsi untuk mengolah sinyal atau mengkonversi sinyal digital HDMI menjadi sinyal analog VGA atau sebaliknya.
Kabel converter Pasf belum bisa untuk mengkonversi sinyal HDMI to VGA atau VGA to HDMI, karena pasif (tidak bekerja), Disebut tidak bekerja karena tidak ada sirkuit elektronik di dalam kabel untuk mengolah dan bekerja mengkonversi sinyal.
Converter Active adalah kebalikan dr Passive, :-!  biar lebih jelas bisa di baca di google aja.. :-D
Harga :
klo converter pasif berkisar antara Rp.70.000 – Rp.100.000 (tergantung panjang kabelnya)
klo converter aktif di kisaran hrg > Rp.300.000
dari segi harga saja kita sudah bsa membedakan antara pasif dan aktif, krn menurut saya yg aktif pasti lebih mahal dr yg pasif.
Gambar :
converter pasif
converter Aktif


Hati - hati dengan Kabel HDMI to VGA Hati - hati dengan Kabel HDMI to VGA Reviewed by Unknown on 5:47 PM Rating: 5

No comments:

Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar

Popular Post

Powered by Blogger.