Kabel Data Sata

adalah bus interface komputer untuk menghubungkan host bus adapter untuk perangkat penyimpanan massal seperti drive hard disk dan drive optik. Serial ATA ini dirancang untuk menggantikan ATA yang lebih tua (AT Attachment) standar (juga dikenal sebagai EIDE), menawarkan beberapa keunggulan dibandingkan antarmuka paralel ATA yang lebih tua (PATA): mengurangi kabel-massal dan biaya (7 konduktor vs 40), bertukar panas asli , lebih cepat transfer data melalui harga yang lebih tinggi sinyal, dan transfer yang lebih efisien melalui (opsional) I / O antrian protokol.

SATA host adapter dan perangkat berkomunikasi melalui kabel serial kecepatan tinggi lebih dari dua pasang konduktor. Sebaliknya, paralel ATA (yang redesignation untuk spesifikasi ATA warisan) menggunakan bus 16-bit lebar data dengan dukungan banyak tambahan dan sinyal kontrol, semua beroperasi pada frekuensi yang lebih rendah. Untuk memastikan kompatibilitas dengan perangkat lunak dan aplikasi warisan ATA, SATA menggunakan ATA ATAPI dasar yang sama dan perintah-ditetapkan sebagai warisan perangkat ATA.

Pada 2009, SATA telah menggantikan ATA paralel di desktop pengiriman konsumen yang paling dan komputer laptop, dan diharapkan untuk akhirnya menggantikan PATA dalam aplikasi embedded di mana ruang dan biaya merupakan faktor penting. Pangsa pasar SATA di pasar desktop PC adalah 99% pada tahun 2008. [2] PATA tetap banyak digunakan dalam aplikasi industri dan tertanam yang menggunakan penyimpanan CompactFlash, meskipun di sini, standar penyimpanan CFast berikutnya akan didasarkan pada SATA


Kabel Data Sata Kabel Data Sata Reviewed by Unknown on 12:08 PM Rating: 5

No comments:

Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar

Popular Post

Powered by Blogger.