Khasiat Kulit Manggis Lebih Tinggi Daripada Wortel dan Jeruk

Tanaman Manggis dipercaya berasal dari sumatera. dan konon, awalnya tumbuh di wilayah jambi. Tanaman ini tumbuh di hutan hujan sempurna, dan butuh waktu 10 tahun untuk berbuah. dalam beberapa dekade belakangan ini, banyak peneliti yang menyorot tanaman tersebut. Bukan untuk dimanfaatkan sebagai bahan dasar pembuatan kayu lapis, Melainkan untuk diketahui khasiat kulit buahnya. Berbeda dengan buah - buahan Lain, manfaat terbesar buah manggis tak terletak pada daging buahnya, tapi dikulitnya. di dalam kulit buah yang disebut pericarp itulah terdapatnya xanthone, anti oksidan tinggkat tinggi. nilainya mencapai 17.000-20.000 orac/100ons kulit, lebih besar dari wortel dan jeruk yang hanya 300 dan 2400. apa itu antioksidan? antioksidan merupakan senyawa yang dapat menangkal dampak negatif radikal bebas. radikal bebas merupakan molekul yang tak stabil karena kehilangan elektron. untuk stabil, ia akan mengambil elektron dari sel lain dalam tubuh manusia. dan proses pengambilannya itu menyebabkan kerusakan pada sel sehingga memicu munculnya penyakit generatif seperti kanker, diabetes, jantung koroner dan lain - lain.

Senyawa aktif yang bernama xanthone itu terbentuk sejak buah berumur satu buah setelah bunga mekar. saat itu kadar xanthone 14,67 mg/g dan meningkat sesuai dengan umur buah. umur empat bulan kadarnya 15,68 dan menjadi 34,36 jika buah disimpan hingga 4 minggu setelah pemetikan. kini, berkembang berbagai produk olahnnya seperti just dan food suplement.
Khasiat Kulit Manggis Lebih Tinggi Daripada Wortel dan Jeruk Khasiat Kulit Manggis Lebih Tinggi Daripada Wortel dan Jeruk Reviewed by Unknown on 12:27 PM Rating: 5

No comments:

Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar

Popular Post

Powered by Blogger.