Ingin Meningkatkan Trombosit BACA INI!

Bagi anda yang sering terjadi pendarahan atau terluka keluar darah tak kunjung berhenti bisa jadi anda kekurangan trombosit. dikutip dari artikel sridianti.com "trombosit (platelet atau keping darah) adalah sel-sel berbentuk oval kecil yang dibentuk di sumsum tulang. trombosit membantu pembekuan darah ketika pembuluh darah pecah, trombosit berkumpul di daerah yang terluka guna membantu kebocoran. trombosit hanya dapat bertahan hidup selama 9 hari dalam aliran darah yang selanjutnya akan digantikan oleh sel - sel baru.


Dikutip dari lampung.tribunnews.com jumlah trombosit dapat ditingkatkan dengan mengkonsumsi beberapa makanan di bawah ini :

1. Pepaya
Pepaya merupakan buah terbaik yang bisa meningkatkan jumlah keping darah Anda. Selain buahnya, mengonsumsi daun pepaya yang direbus juga dapat meningkatkan kadar trombosit Anda secara alami.
2. Buah Delima
Buah berwarna merah ini kaya akan zat besi yang bisa membantu dalam meningkatkan jumlah trombosit. Selain itu delima yang tinggi akan vitamin dapat membantu Anda dalam melawan penyakit demam berdarah. 
3. Sayuran hijau
Sayuran hijau mengandung vitamin K yang baik dikonsumsi ketika jumlah trombosit Anda menurun. Selain bayam, kangkung dan sayuran hijau lainnya bermanfaat untuk meningkatkan jumlah keping darah Anda. 
4. Bawang putih
Taukah Anda, mengonsumsi bawang putih juga mampu menambah keping darah dalam tubuh. Oleh karena itu jangan buang bawang putih yang biasanya muncul di dalam masakan Anda. 
5. Buah bit
Jika Anda sering mengalami anemia serta sedang lemas, mengkonsumsi semangkuk buah bit setidaknya dua kali dalam seminggu berkhasiat menjaga jumlah keping darah Anda agar tidak turun. 
6. Hati
Baik hati ayam maupun hati sapi, keduanya bermanfaat untuk menambah jumlah trombosit atau keping darah Anda. Namun pastikan bahwa Anda telah memasaknya dengan benar sebab proses pemasakan yang salah bisa merusak kesehatan tubuh Anda. 
7. Kismis
Buah-buahan kering seperti kismis mengandung 30% zat besi yang baik untuk meningkatkan kadar trombosit secara alami. 
8. Buah Aprikot
Buah yang satu ini mengandung zat besi yang tinggi, sehingga dengan mengkonsumsi buah ini setiap hari dapat menambah jumlah keping darah Anda. 
9. Kurma
Kurma tinggi akan zat besi serta nutrisi lainnya yang bermanfaat untuk menambah trombosit secara alami. 
10. Gandum utuh
Dibandinkan nasi, lebih baik konsumsi gandum utuh sebagai asupan karbohidrat Anda saat sakit. Hal ini disebabkan gandum kaya akan serat, nutrisi, mineral, vitamin yang baik untuk meningkatkan jumlah keping darah dalam tubuh. 

Jika saat ini anda sedang sakit ada baiknya anda mengkonsumsi makanan - makan di atas hal ini sapat mingingkatkan jumlah trombosit yang dapat membantu kesembuhan anda. 

Ingin Meningkatkan Trombosit BACA INI! Ingin Meningkatkan Trombosit BACA INI! Reviewed by Unknown on 9:39 PM Rating: 5

No comments:

Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar

Popular Post

Powered by Blogger.